Ketahui Aturan Carrom Dengan Baik Untuk Menghindari Pelanggaran yang Tidak Perlu

Carrom adalah gim seru yang melibatkan serangkaian peraturan sederhana. Ini melibatkan tampilan keterampilan yang luar biasa, akurasi yang luar biasa, dan permainan bisa menjadi sangat menyenangkan untuk dimainkan. Tujuan para pemain adalah untuk mengirim orang karambol ke salah satu dari empat kantong sebelum lawan mereka, sambil menghindari pelanggaran yang tidak perlu. Saat ini, Anda bahkan dapat memainkan carrom uang nyata secara online.

Papan karambol memiliki sejumlah lingkaran, garis, dan panah, seperti garis busuk, garis lurus, dan garis pangkal. Garis busuk berada di sepanjang diagonal, sedangkan garis dasar ada di tepi papan. Para pemain harus memposisikan striker mereka di dalam garis ini pada saat bermain untuk menghindari pelanggaran. Diberikan di bawah ini adalah sepuluh situasi dalam permainan di mana Anda bisa dihukum.

1. ) Mengirim striker ke saku

Saat Anda memainkan carrom uang sungguhan, pastikan untuk tidak mengirim striker Anda ke saku sebagai ganti pria carrom. Dalam skenario khusus ini, pelanggar perlu mengembalikan potongan dari bidak yang telah dikantonginya, dan menyimpannya di tengah untuk menyelesaikan giliran.

2. ) Mengantongi pria karambol lawan

Seorang pemain tidak boleh mengantongi orang-orang karambol lawannya, alih-alih mengantongi orangnya sendiri. Pelanggaran ini disebut pukulan tidak tepat, yang mendapat hukuman dengan cara yang sama seperti yang disebutkan di atas.

3. ) Striker atau pria karambol jatuh dari papan

Setelah Anda melakukan pukulan, baik carrom guys atau striker jatuh dari papan. Jika Anda melakukan ini dalam permainan karambol uang sungguhan, Anda harus mengorbankan giliran dan menempatkan striker atau bidak kembali ke membumi itu kembali ke papan. Bidak tetap tepat di tengah, dan giliran pergi ke lawan.

4. ) Mengantongi pria karambol terakhir dari lawan

Jika seorang pemain mengirim pemain karambol terakhir dari lawannya ke saku, dia akan dihukum dengan kehilangan papan dan tiga poin. Bidak yang dikantongi disimpan tepat di tengah, dan giliran pergi ke lawan.

5. ) Mengantongi ratu dan bidak lawan

Ketika pemain mengantongi ratu merah tetapi menutupinya dengan bidak lawannya, itu dianggap sebagai pelanggaran. Dalam hal ini, ratu merah dikeluarkan dari saku dan disimpan di tengah. Selanjutnya, seorang pria karambol dari pelaku dikeluarkan dan disimpan di tengah karena penalti.

6. ) Mengantongi manusia karambol terakhir sebelum ratu merah

Seorang pemain seharusnya mengantongi karambol terakhir setelah ratu merah dengan uang sungguhan karambol. Dalam hal ini, pemain mendapat penalti dengan tiga poin dan bidak atau papan yang dia kantongi terakhir, bersama dengan bidak penalti, dikembalikan ke tengah.

7. ) Menyentuh pria carrom dengan tangan pemain

Entah tanpa disadari atau disadari, saat pemain menyentuh pria karambol dengan tangan atau bagian tubuh lainnya. Berdasarkan aturan, Anda dapat menyentuh pria karambol hanya dengan menggunakan penyerang.

8. ) Ketidakmampuan untuk memecahkan bunch pria carrom

Jika Anda adalah host pertama, selama giliran pertama Anda, Anda tidak dapat melewatkan untuk memecahkan kluster pria karambol dalam tiga percobaan pertama.

9. Pelanggaran aturan selama pukulan

Ketika pemain melanggar aturan apa pun pada saat melakukan pukulan, mereka akan dihukum sesuai aturan yang telah disebutkan di atas.

10. Mendorong striker dengan menggunakan jari Anda

Saat melakukan pukulan, pemain seharusnya mengibaskan striker dengan jari alih-alih mendorongnya. Anda tidak seharusnya mendorong striker ke papan karambol. Giliran Anda mungkin dibatalkan jika Anda mendorong striker dengan jari Anda.

Catatan akhir

Perlu disebutkan dalam hal ini bahwa banyak dari pelanggaran yang tidak disengaja di karambol. Mereka tidak benar-benar di bawah kendali pemain dan terjadi secara kebetulan. Anda harus ekstra hati-hati agar tidak melanggar aturan permainan apa pun. Mengikuti semua aturan yang disebutkan di atas akan membantu memastikan bahwa Anda tidak kehilangan poin saat bermain.